BLANTERTOKOv104
4441507642274914295

Cara Pasang Widget Share Counter di Blogspot

Cara Pasang Widget Share Counter di Blogspot

Cara Pasang Tombol Share Counter di Blogspot

Bingung mau pasang widget share counter untuk lomba blog tapi nggak tahu caranya? Ini panduannya! Dengan memasang widget share, kamu bisa tahu berapa kali artikel kamu sudah dibagikan di sosial media seperti instagram, facebook, twitter, telegram atau bahkan jejaring pesan terkenal seperti whatsapp dan line. Selain itu, ada jenis lomba blog yang mensyaratkan pemasangan widget share counter sebagai penilaiannya contohnya saja; DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition.

Dalam panduan ini, kamu akan diajarkan cara pasang plugin widget share dari platform AddThis.com. Platrofm ini menyediakan fitur tool share artikel yang dilengkapi counter jumlah artikel yang telah dibagikan oleh pembaca blog milikmu. Panduan ini dibuat khusus untuk kamu yang memiliki blog di platform blogger.com atau lebih sering dikenal dengan sebutan "Blogspot".

Cara Pasang Widget Share Counter di Blogspot

Dalam pemasangan widget share counter di blogspot, kamu hanya tinggal mengikuti 6 langkah mudah dibawah ini;

1. Kunjungi halaman website AddThis.com.



2. Silahkan daftar akun baru, isi email, password, asal negara, dan isi jumlah view blog (bagian terakhir opsional). Lalu daftar.



3. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman tools AddThis seperti gambar dibawah ini;



Silahkan pilih tool share.

4. Selanjutnya kamu diarahkan ke halaman plugin widget share counter blogspot seperti gambar berikut;



pilih opsi: Floating.

5. Selanjutnya, kamu bisa edit mau pasang tombol share apa saja seperti whatsapp, line, facebook, twitter, dan medsos lainnya, kalau sudah pilih activate tools.



6. Kamu akan diarahkan ke halaman berisi kode widget share counternya.



Silahkan di-copy dan paste kode diatas ke menu edit html blogger, lalu letakkan koda script widget sharenya sebelum kode </body> (untuk memudahkan mencari tag kode html </body>, kamu bisa klik menu editornya, lalu tekan ctrl + f, maka akan muncul kotak dialog di pojok kanan atas, tulis tag kode </body>, bila ketemu, letakan kode widget share sebelum kode </body>)


7. Simpan. Widget share counter sudah terpasang. :).

Jika kamu masih bingung bagaimana cara memasangnya, kamu bisa tonton dokumentasi video berikut ini



Terimakasih sudah membaca artikel" "Cara pasang widget share counter di Blogspot." Semoga kamu berhasil memasang fitur share responsif ini di blog milikmu ya. :)

Detail Pemesanan

Cara Pasang Widget Share Counter di Blogspot
Cara Pasang Widget Share Counter di Blogspot
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya