BLANTERTOKOv104
4441507642274914295

Cara Santai Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon

Cara Santai Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon


Bosen belajar bahasa inggris lewat buku? Coba deh ganti metode belajarnya, misalnya aja kamu bisa belajar bahasa inggris dengan memanfaatkan aplikasi komik line webtoon. Dijamin deh, belajar bahasa inggris lewat webtoon bakalan menyenangkan dan kamu bisa mengatasi kesulitan dan tantangan belajar dalam bahasa inggris.

Apakah bisa belajar bahasa inggris lewat manga? Bisa sih, tapi kami lebih menyarankan kamu untuk belajar bahasa Inggris lewat Webtoon karena komiknya memiliki warna sedangkan manga tidak. Dalam blog post kali ini, kamu akan menggunakan media belajar komik webtoon berbahasa inggris.

Ada empat tips belajar yang bisa kamu terapkan dan praktekkan agar kemampuan bahasa inggrismu meningkat hanya dengan membaca webtoon, berikut poin-poinnya;

1. Belajar kosakata bahasa inggris menyenangkan dan santai lewat webtoon
2. Belajar pola kalimat bahasa inggris otodidak lewat membaca komik webtoon
3. Belajar latihan menerjemahkan kalimat komik webtoon berbahasa inggris
4. Belajar memberanikan diri menjadi translator komik webtoon berbahasa inggris

Penasaran ingin tahu gimana cara konkrit 4 poin diatas agar kamu bisa belajar Bahasa Inggris lewat aplikasi Line Webtoon?  Yuk, langsung aja disimak tips belajar bahasa inggrisnya dibawah ini:

Tips Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon Bagian Ke-1




1. Belajar kosakata bahasa inggris menyenangkan dan santai lewat webtoon

Tips pertama ini triknya mudah banget, kamu hanya tinggal merubah setting atau pengaturan bahasanya ke Bahasa inggris. Dengan begitu, sesaat bahasa dialihkan ke bahasa inggris, kamu akan melihat semua kata yang ada di menu website dan aplikasi Line Webtoon berubah menjadi bentuk Bahasa Inggris.

Itu berarti, kamu bisa mencatat kosakata bahasa inggris di website dan aplikasi webtoon. Kemudian, alihkan bahasa website dan aplikasi webtoon-nya ke bahasa indonesia. Setelah itu, kamu catat pengertian kosakata bahasa inggris sebelumnya dengan terjemahan kosakatanya dengan arti Bahasa Indonesianya, mudah bukan?

Berikut kosakata bahasa inggris yang bisa kamu pelajari melalui aplikasi dan website komik webtoon

Kosakata bahasa inggris umum di website dan aplikasi webtoon

Jadwal harian: Daily Schedule
Kategori: Genres
Populer: Popular
Kanvas: Canvas
Terbitkan: Publish
Masuk: Login
Baru Saja Dilihat: Recently Viewed
Webtoon Baru: New Webtoon
Lihat: Notice
Syarat Penggunaan: Terms
Bantuan: Help
Saran & Pendapat: Feedback
Privasi: Privacy
Bahasa: Language
Lainnya: Others


Kosakata Bahasa Inggris Tentang Nama-nama Hari Penerbitan Komik Webtoon

Senin: Monday
Selasa: Tuesday
Rabu: Wednesday
Kamis: Thursday
Jumat: Friday
Sabtu: Saturday
Minggu: Sunday


Kosakata Bahasa Inggris Tentang Genre / Kategori Komik Webtoon

Drama: Drama
Fantasi: Fantasy
Komedi: Comedy
Aksi: Action
Kehidupan Sehari-hari: Slice of Life
Romantis: Romantic
Horor: Horror
Cerita Seru: Thriller
Misteri: Mystery
Sport: Olahraga

Dengan trik pertama ini, sekalipun kamu masuk kategori pembelajar bahasa inggris pemula, kamu bisa meningkatkan jumlah kosakata Bahasa Inggris yang kamu miliki. Menarik, bukan?

Tips belajar bahasa inggris lewat webtoon seri pertama aja udah gampang banget, gimana tips selanjutnya, pasti nggak susah. Penasaran? Yuk dilanjut bacanya. :)

Tutorial Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon Bagian Ke-2


2. Belajar pola kalimat bahasa inggris otodidak lewat membaca komik webtoon

Langkah kedua, kalau kamu sudah belajar kosakata umum, nama hari, dan genre webtoon dalam bahasa inggris setelah merubah setting bahasa di web dan aplikasi webtoonnya, selanjutnya, kamu bisa memilih komik yang mau kamu baca dan komiknya harus komik berbahasa Inggris ya, dear.

Dalam tips kedua ini, kamu bisa upgrade kualitas latihanmu naik 1 level. Kalau sebelumnya hanya belajar kosakata, sekarang kamu belajar banyak kosakata sekaligus dengan cara membaca kalimat per kalimat dialog dalam komik berbahasa inggris.

Yang harus kamu lakukan adalah membaca komik bahasa inggrisnya terlebih dahulu, kemudian, baca komik bahasa Indonesianya deh, kira-kira seperti ini;




Dengan membaca komik webtoon berbahasa Inggris, kamu bisa membaca pola kalimatnya, kemudian, kamu bisa terbiasa dengan kalimat bahasa Inggris. Siapa tahu ada kalimat yang bisa kamu gunakan dalam keseharian. Jadi, bisa membantu banget pas kamu dikasih tugas nulis atau latihan berdialog di depan kelas.

Selamat berlatih dan kalau bisa membacanya dirutinkan ya biar terbiasa dengan pola kalimatnya. :)

Tutorial Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon Bagian Ke-3


3. Belajar latihan menerjemahkan kalimat komik webtoon berbahasa inggris

Tips belajar bahasa inggris ketiga ini merupakan pengulangan dari metode sebelumnya, hanya saja, pada fase ini, kamu dilarang untuk menggunakan fitur alih bahasa dari bahasa inggris ke Indonesia.


Untuk itu, persiapkan kamus bahasa inggris baik itu kamus fisik, kamus online, atau aplikasi kamu yang terinstal di aplikasimu. Cari episode komik webtoon yang pendek dan cobalah untuk terjemahkan kalimat dialog bahasa Inggris di episode tersebut.

Dengan begitu, bila kamu menemui kalimat, frase, atau kata yang sama di episode selanjutnya, kamu sudah tahu maknanya sehingga mempercepat proses penerjemahan.

Goals atau tujuan dari latihan ini adalah kami berharap kamu bisa memiliki kemampuan membaca komik bahasa inggris tanpa harus buka kamu lagi, jadi, baca komik bahasa inggris di webtoon bisa lebih leluasa.

Tentu untuk mencapai goals tersebut, kamu harus mulai dari fase 0, yaitu menerkemahkan kalimat dialog percakapan dalam komik webtoon berbahasa inggris, semangat ya latihannya. :)


Tutorial Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon Bagian Ke-4

4. Belajar memberanikan diri menjadi translator komik webtoon berbahasa inggris

Pada tahap keempat, kalau kamu sudah berlatih dengan menggunakan semua tips 1, 2, dan 3 sesuai listicle tips article ini, saatnya kamu untuk naik level lagi. Gimana caranya? Mudah kok.


Gimana kalau kamu coba untuk menjadi penerjemah sukarelawan di webtoon? Kegiatan ini sangat menantang, dulunya kamu hanya tinggal baca komik terjemahan dengan mudah, kali ini, kamulah yang harus menerjemahkan komik webtoon berbahasa inggris ke bahasa Indonesia. :)


Menjadi english translator atau penerjemah tantangannya berbeda lho dibanding hanya menjadi pembaca, kalau kamu mengambil peran ini, kamu diharuskan menerjemahkan kalimat dialog komik bahasa inggris dan dialihkan ke bahasa Indonesia senatural mungkin sehingga pembaca bisa membaca komiknya dengan nyaman karena tidak ada salah penerjemahan atau bahkan typo, dare to try?

Sebagai kalimat penutup, saya ucapkan terimakasih banyak sudah membaca artikel di DBP Academy, semoga kemampuan bahasa inggrismu meningkat ya. Belajar otodidak memang menyenangkan, kamu bisa meningkatkan skill bahasa inggris secara gratis.

Tapi kalau mau akselerasi peningkatannya drastis, kamu bisa saja lho menyewa jasa english tutor yang bisa mengajarimu bahasa inggris sesuai kebutuhan. Misalnya, kalau kamu sudah punya banyak kosakata, bisa merangkai kalimat yang baik dari hasil latihan di komik webtoon, kamu bisa menerapkannya pada skill aktif bahasa inggris yaitu skill komunikasi.

Berhubung skill komunikasi butuh lawan bicara agar kamu bisa mengukur kemampuanmu berkembang atau stagnan, tak ada salahnya menyewa tutor atau guru bahasa inggris agar skill komunikasimu makin lancar. Untuk itu, DBP Academy menyediakan jasa English tutor murah berkualitas sesuai lokasi kamu tinggal, silahkan pesan tutornya melalui tombol pesan dibawah ini ya, dear. :)


Informasi Artikel

Referensi Gambar = Webtoon & Pujangga Webtoon

Genre Artikel = Edukasi, Bahasa Inggris, Tips Belajar Bahasa Inggris.

Penerbit dan Hak CIpta Artikel = Daily Blogger Pro Academy - Toko Online Artikel SEO untuk Brand dan Blogger di Indonesia.

Detail Pemesanan

Cara Santai Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon
Cara Santai Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik Webtoon
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim atau Transport

check_circle_outline Produk Lainnya